Syarat dan ketentuan
Empty Product List

Oops! Produk tidak ditemukan di daerah Anda

Syarat dan ketentuan

Aplikasi EDOT yang ada di halaman ini (“Syarat dan Ketentuan Aplikasi”) mengikat para Pengguna (“Pengguna”) yang termasuk namun tidak terbatas pada Pembeli yang melakukan pemesanan barang (“Pembeli”) dan Penjual yang ingin menjual barang atau produknya (“Penjual”) melalui aplikasi EDOT (“Aplikasi”) untuk tunduk dan patuh atas hal-hal yang telah ditetapkan oleh PT. Elektronik Ditribusi Otomatisasi Terkemuka (“EDOT”).

Dengan mengakses, masuk, dan/atau menggunakan platform, maka Pengguna dianggap telah menerima, memahami, menyetujui, serta sepakat untuk mematuhi seluruh Syarat & Ketentuan Aplikasi sebagaimana tercantum di bawah ini. Syarat & Ketentuan Aplikasi dapat diubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu oleh EDOT tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Ketentuan Umum

Aplikasi EDOT merupakan sebuah aplikasi khusus yang diperuntukkan bagi Pembeli dan Penjual dalam bertransaksi dan guna mempermudah pemesanan maupun penjualan barang-barang yang ditawarkan (“produk”), pengawasan pengiriman dan review data atas layanan yang disediakan oleh EDOT. Akses kepada aplikasi hanya dibuka bagi Pengguna yang terdaftar dan menggunakan aplikasi EDOT. Seluruh Syarat dan Ketentuan Layanan ini mencakup seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Pengguna dan mengikat sebagai Perjanjian terpisah antara Pengguna dan EDOT.

Registrasi

  1. Pembeli dan Penjual diwajibkan untuk melengkapi data administrasi yang diminta di halaman awal Aplikasi sebelum memulai menggunakan Layanan Aplikasi.
  2. Data administrasi yang dimaksud termasuk namun tidak terbatas pada Nomor HP, Nama Toko, Alamat Toko, Alamat Pengiriman, No. KTP dan NPWP.

Penjualan

  1. Penjual wajib memberikan informasi produk yang lengkap dan jelas sesuai dengan kondisi, info kedaluwarsa dan kualitas produk yang dimasukkan ke dalam aplikasi EDOT sebagai produk yang ditawarkan.
  2. Penjual wajib memperbaharui data terkait keterbatasan stok atau stok habis
  3. Penjual setuju bahwa biaya pengiriman sudah termasuk dalam total harga yang diberikan kepada Pembeli setelah Pembeli menyetujui pemesanan produk tersebut.
  4. Penjual dengan ini menjamin bahwa produk yang ditawarkan kepada Pembeli adalah barang halal yang sesuai dengan peraturan pemerintah dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Apabila terdapat kepalsuan atas produk, maka EDOT berhak untuk menutup akun Penjual dan melaporkan kepada pihak berwajib .

Pemesanan

  1. Pembeli dapat memesan produk yang diinginkan melalui aplikasi EDOT dengan memasukkan nama produk, merek produk ataupun kode jual produk yang telah terdaftar dalam aplikasi. Produk yang dijual di EDOT merupakan barang yang halal dan sesuai dengan peraturan pemerintah untuk dapat diperjualbelikan.
  2. Pembeli setuju bahwa total harga dalam pembayaran sudah termasuk biaya pengiriman produk.
  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok atas produk bukanlah tanggung jawab EDOT. Terkait ketersediaan stok Produk dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan informasi ketersediaan produk dari Penjual kepada EDOT.
  4. EDOT tidak bertanggung jawab atas kualitas barang, proses pengiriman, maupun segala bentuk perselisihan yang dapat terjadi antara Pembeli dan Penjual dikarenakan ketidaksesuaian produk yang dikirimkan oleh Penjual dan telah diterima oleh Pembeli.

Pengiriman dan Penerimaan

  1. Pembeli dengan ini menyetujui dan menjamin bahwa alamat yang dimasukkan telah benar adalah alamat toko maupun alamat lainnya yang ditujukan sebagai tempat pengiriman dan penerimaan. EDOT tidak bertanggung jawab terhadap setiap kesalahan pengiriman yang terjadi karena salah pemasukan alamat pengiriman oleh Pembeli.
  2. Pengiriman barang akan dilakukan oleh pihak Penjual. Setiap ketentuan mengenai proses pengiriman termasuk tetapi tidak terbatas pada pembungkusan produk dan estimasi hari pengiriman produk adalah sepenuhnya wewenang dari Penjual.
  3. Penjual harus melakukan pengiriman sesuai dengan waktu yang sudah diprediksikan atau tertulis dalam jangka waktu pengiriman. Apabila penjual terlambat melakukan pengiriman produk dengan alasan yang masuk akal, maka Penjual bertanggung jawab untuk melakukan pemberitahuan secepatnya atau dengan segala upaya mengganti kerugian Pembeli atas keterlambatan produk tersebut.
  4. Harga yang tercantum pada produk sudah termasuk biaya pengiriman
  5. Pembeli wajib melakukan konfirmasi setelah menerima produk yang telah dipesan. Dalam hal tidak dilakukannya konfirmasi atau klaim atas penerimaan produk selama 3x24 jam, maka Pembeli secara otomatis dianggap telah melakukan konfirmasi secara otomatis. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang diberikan setelah adanya konfirmasi manual atau otomatis, bukanlah menjadi tanggung jawab EDOT. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi adalah sepenuhnya tanggung jawab Pembeli.
  6. Setelah Pembeli melakukan konfirmasi (manual/otomatis) atas produk yang telah diterimanya. Pihak EDOT akan mengeluarkan invoice kepada Penjual setiap bulan atas pesanan yang terjadi di aplikasi EDOT.

Metode Pembayaran

  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui metode pembayaran yang telah disediakan dalam Aplikasi.
  2. Metode pembayaran di EDOT dapat dilakukan melalui:
  3. Bank Transfer
  4. COD (cash on delivery) pembayaran di tempat
  5. Pembayaran Kartu Kredit Visa dan Mastercard
  6. EDOT tidak memiliki akses atas informasi pribadi pada rekening maupun kartu kredit Pembeli. Setiap pembayaran dengan Kartu Kredit Pembeli akan mendapat kode OTP yang dikimkan dari pihak Bank penerbit melalui nomor yang terdaftar, agar terjaga kerahasiaan dan keamanan transaksi Pembeli.
  7. EDOT mengingatkan agar Pembeli tidak memberikan kode OTP kepada siapapun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam hal terjadinya kebocoran data akibat kelalaian Pembeli, EDOT tidak akan bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami oleh Pembeli.
  8. Setiap kendala pada pembayaran transaksi akan diselesaikan melalui menu bantuan chat yang tersedia di aplikasi.
  9. EDOT tidak akan meminta Pembeli untuk memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran, kecuali saat melakukan proses konfirmasi pengembalian terkait produk.

Pengembalian

  1. EDOT akan membantu Pembeli dalam menyampaikan keluhan Pembeli kepada Penjual melalui customer service kami
  2. Pengembalian hanya dapat dilakukan apabila:
  3. produk yang diterima rusak di saat pengirimannya;
  4. produk yang dikirim telah kadaluarsa; dan/atau
  5. produk tidak dikirimkan sepenuhnya oleh Penjual.
  6. Penjual yang akan bertanggung jawab untuk mengambil keputusan pengembalian tersebut apakah berupa dana atau produk yang sama kepada Pembeli.

Harga dan Jenis Produk

  1. Harga yang terdapat dalam Aplikasi eDOT adalah harga yang ditetapkan oleh Penjual.
  2. Adapun jenis produk yang ditawarkan oleh Penjual melalui aplikasi EDOT adalah termasuk (i) Makanan dan Minuman; (ii) Obat-obatan (yang telah mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan/BPOM); (iii) Rokok; (iv) Bahan Masakan; (v) Perlengkapan Bayi dan Ibu; (vi) Kesehatan dan Kecantikan.
  3. Pengguna dengan ini memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara Penjual dan Pembeli tentang harga bukanlah merupakan tanggung jawab EDOT.
  4. Pembeli dapat memanfaatkan fitur chat yang terdapat dalam EDOT untuk berkomunikasi dengan Penjual. Pembeli tidak diperbolehkan menggunakan fitur tersebut untuk melakukan tawar menawar, meminta komisi, melakukan transaksi jual beli yang tidak sesuai dengan konten produk yang ada dalam aplikasi EDOT.

Akses & Keamanan

  1. Pernyataan terhadap penggunaan/akses: Pengguna setuju dan menjamin bahwa setiap data yang dimasukkan untuk terdaftar dalam Aplikasi EDOT adalah benar sesuai dengan kartu identitas.
  2. Pengguna dengan ini setuju untuk tunduk pada ketentuan eDOT yang menyatakan bahwa EDOT berwenang untuk menutup ataupun memblokir akun Pengguna baik sementara maupun permanen dalam hal didapati adanya kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran peraturan oleh Pengguna.
  3. Pengguna selanjutnya setuju dan mengakui bahwa Pengguna akan bertanggung jawab sepenuhnya atas segala tindakan yang disebabkan oleh setiap penyalahgunaan penggunaan aplikasi EDOT dengan menggunakan Username dan Password Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada tindak pidana dan ganti rugi.
  4. Pengguna yang kehilangan, tidak dapat mengakses, dan/atau merasa akunnya dipergunakan dengan tidak sah oleh pihak lain dapat menghubungi EDOT melalui menu bantuan untuk mengembalikan akun. EDOT tidak bertanggung jawab atas transaksi yang telah terjadi sebelum pelaporan dilakukan.
  5. Pengguna dihimbau untuk tidak memberikan informasi Password kepada orang lain.

Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab

Pengguna setuju bahwa dengan menggunakan aplikasi eDOT ini sepenuhnya adalah resiko dari Pengguna sendiri dan eDOT tidak memberikan jaminan kepada Pengguna bahwa teknologi dari aplikasi yang disediakan adalah sempurna tanpa cela.
Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, eDOT tidak bertanggung jawab dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut pertanggungjawaban, atas segala kerugian atau kerusakan yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

  1. Harga dan ketersediaan stok produk.
  2. Keterlambatan dalam pengiriman produk.
  3. Kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Pengguna dalam menggunakan aplikasi EDOT.
  4. Kualitas dan tanggal kadaluwarsa produk.
  5. Perselisihan Pembeli dengan Penjual atas harga dan kualitas produk.
  6. Kerusakan pada perangkat keras Pengguna.
  7. Pemalsuan merek atau produk yang ditawarkan oleh Penjual.

Ketentuan Lain-lain

  1. Syarat dan Ketentuan ini berlaku dan mengikat Pengguna, dan diatur sesuai dengan Hukum Indonesia. Apabila terdapat pelanggaran ketentuan yang berkenaan dengan sebagian maupun keseluruhan ketentuan yang ada, maka hal tersebut akan menjadi subjek yurisdiksi wilayah Indonesia.
  2. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, oleh karena itu EDOT menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat dan Ketentuan Aplikasi ini secara berkala untuk mengetahui setiap perubahan yang terjadi. Dengan tetap dan mengakses dan menggunakan aplikasi EDOT, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi.
    Ketentuan Pengakhiran Kerjasama
  3. Bahwa kerja sama akan berakhir apabila terjadi hal-hal sebagai berikut:
  4. Penjual tidak dapat memenuhi order dari EDOT sampai 5 (lima) kali dalam sebulan dan berturut-turut dalam 3 (tiga) bulan
  5. Penjual melakukan pelanggaran sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan Umum Penjualan ini.
    Hukum Yang Berlaku, Penyelesaian Perselisihan, Domisili Hukum
  6. Syarat dan Ketentuan Umum Penjualan ini, beserta lampiran-lampirannya, tunduk dan dijalankan ketentuan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia
  7. Para Pihak setuju bahwa segala perselisihan akan diupayakan untu diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat. Dalam hal tidak dapat tercapai mufakat, Para Pihak setuju menyelesaikannya melalui jalur hukum dan memilih domisili hukum yang tetap di Pengadilan Negeri Bandung.

Harga dan Tata Cara Pembayaran

  1. Harga dari jasa atau komisi akan dikenakan oleh EDOT atas penyediaa jasa yang akan dihitung dengan menggunakan persentase dikalikan harga jual produk yang tertera di Situs. Kecuali dinyatakan lain secara tegas, dianggap sudah termasuk seluruh pajak yang terkait, bea dan cukai, biaya pengemasan, penandaan, penanganan, pengiriman, asuransi, biaya yang terkait dengan pemenuhan semua ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dan semua biaya-biaya lainnya yang berlaku dan relevan.
  2. EDOT berhak menerima biaya jasa di luar pajak
  3. EDOT akan mengeluarkan invoice komisi untuk setiap transaksi yang terjadi antara EDOT dan Penjual. Invoice atas komisi akan dikirim setiap tanggal 7 (tujuh) bulan berikutnya. Pembayaran atas biaya komisi oleh Penjual dilakukan maksimal 3 (tiga) hari setelah invoice diterima oleh Penjual dan dibayarkan ke rekening EDOT.
  4. EDOT akan mengumpulkan pembayaran atas transaksi dari pelanggan atas nama Penjual sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Umum Penjualan ini.

Pernyataan dan Jaminan

  1. Penjual menjamin dan membebaskan EDOT secara penuh, pihak terafiliasinya, direktur, petugas dan karyawannya, atas semua dan segala bentuk kerugian, tuntutan, kewajiban (termasuk biaya perkara secara penuh) yang mungkin timbul, baik secara langsung maupun tidak langsung, akibat diajukannya tuntutan oleh pihak ketiga berkaitan dengan Barang/Produk yang ditawarkan oleh Penjual di Situs (termasuk tetapi tidak terbatas pada kualitas Barang/Produk, tidak sesuainya Barang/Produk yang dipesan, keterlambatan pengiriman Barang/Produk).
  2. EDOT menjamin bahwa EDOT telah memperoleh seluruh perizinan yang diperlukan dari instansi-instansi yang terkait dalam rangka menjalankan kegiatan usahanya.
  3. Penjual wajib mengganti dan menjamin bahwa EDOT akan bebas dari segala tanggung jawab dari segala kehilangan, klaim, tanggung jawab, biaya, dan kerusakan, ataupun, pengeluaran (termasuk biaya pengadilan) yang dikeluarkan oleh EDOT yang ditimbulkan atau berhubungan dengan (i) Pelanggaran Syarat dan Ketentuan Umum Penjualan oleh Penjual atas setiap ketentuan pada Syarat dan Ketentuan Umum Penjualan, (ii) Setiap tindakan atau kelalaian yang diakibatkan oleh Penjual, atau (iii) Pelanggaran yang dilakukan oleh Penjual (atau direkturnya, pegawainya, atau agennya) terhadap segala ketentuan yang berlaku di wilayah negara republik Indonesia.

Permudah belanja dengan verifikasi akun dulu yuk! Dijamin aman tanpa penipuan.